Menikmati Profesi, Dosen, Guru dan Da’i Sebuah Antologi

Data Buku

Judul Buku  : Menikmati Profesi, Dosen, Guru dan Da’i Sebuah Antologi

Penulis            : Misno, Hisam Ahyani, Agus Yosep Abduloh, Asman, Anton, Endan Hamdan Ridwan, Ramdanil Mubarok, Nurul Fadhilah, Afif Zakiyudin, Najahuddin Azhari, Sugiarti, Herdi Hendrawan, Raden Fatkhul Mujib Fadli Suryonegoro, Siti Aminah, Sholeh Abdul Qudus, Mariza, Ahmad Musadad

Editor              : Dr. Misno, M.E.I., M.H.; Rendra Fahrurrozie, S.Pd., M.E.

Penerbit         : Pustaka Amma Alamia

Cetakan   : 1

Tahun Terbit   : 2024

Ukuran            : 21 x 14,8 cm

Halaman          : ix + 110 hlm.

ISBN               : 978-623-8156-30-6

Harga              : Rp 75.000,-

Sinopsis

Buku antologi dosen, guru dan da’i adalah kumpulan dari kisah-kisah inspirasi dari para dosen, guru dan da’i yang memebrikan insprasi kepada pembacaan bagaimana perjuangan mereka yang bersimbah darah dan air mata hingga sampai pada profesi ini. Belum lagi berbagai tantangan yang dihadapi oleh profesi ini yang tidak menjanjikan kekayaan berlebihan. Sehingga siapa saja yang memilih profesi dosen, guru dan da’i harus siap untuk memiliki penghasilan yang pas-pasan dan standar hidup pun pas-pasan.

Buku ini juga memberikan pandangan kepada kita bahwa dosen, guru dan da’i juga manusia yang memiliki banyak kekurangan sehingga banyak hal yang terluput dari pandangan orang banyak namun sejatinya adalah diri mereka. Mulai dari permasalahan internal diri yang bergelut dengan psikologi, hingga permasalahan eksternal terkait dengan tuntutan bahwa dosen, guru dan da’i harus tampil sempurna di hadapan manusia tanpa cela. Padahal mereka juga manusia yang terkadang alpha dan lupa dengan hal-hal yang sifatnya alamiah.

Membaca buku ini, kita terbawa pada kisah-kisah inspiratif yang memberikan semangat baru untuk selalu bersyukur dengan profesi yang kita miliki sekaligus terus berusaha meningkatkan kemampuan kita sehingga akan menjadi dosen, guru dan da’i yang professional. Lebih dari itu, profesi ini menjadi amal kebaikan kita di dunia dan akhirat dengan harapan semoga ianya menjadi amal sholeh yang akan mendapatkan surgaNya.