Pengantar Manajemen

Data Buku

Judul Buku      : Pengantar Manajemen

Penulis            : Eko Wahyu Widayat, S.Si., S.E., M.M dan Eko Yuliawan, S.E., M.Si

Editor              : Rendra Fahrurrozie

Penerbit         : Pustaka Amma Alamia

Cetakan           : 1

Tahun Terbit   : 2023

Ukuran            : 21 x 14,8 cm

Halaman          : ix + 321 hlm.

ISBN               : 978-623-8156-17-7

Harga              : Rp 80.000,-

Sinopsis

Dunia usaha dan bisnis saat ini terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini salah satunya ditandai dengan banyaknya bisnis yang bermunculan dalam jumlah yang sangat besar bukan saja di kota besar namun bahkan ditingkat pedesaan pun banyak bisnis bermunculan.

Namun demikian ternyata banyak juga diantara yang tidak berkembang dengan baik. Bahkan ada beberapa diantaranya yang hanya dalam hitungan waktu cukup singkat mengalami kemunduran dan akhirnya ditutup karena tidak mampu berkembang dengan baik dan justru menyebabkan terjadinya kebangkrutan.

Buku ini terdiri dari 15 bab yang memuat tentang Pendahuluan; Berbisnis Dengan Manajemen; Mengenal Organisasi dan Manajemen; Budaya, Etika dan Lingkungan Organisasi; Fungsi Perencanaan Dalam Organisasi; Struktur Organisasi dan Depar-tementalisasi; Pendelegasian Wewenang Dalam Organisasi; Pengambilan Keputusan Strategis; Fungsi Pengawasan (Pengendalian); Manajemen Perubahan dan Pengembangan Organisasi; Manajemen Sumber Daya Manusia; Rekrutmen, Pelatihan, Kompetensi dan Pengembangan Karir; Pentingnya Memahami Manajemen Konflik; Motivasi; Kepemimpinan Dalam Organisasi, serta Komunikasi.