Kebijakan Jaminan Sosial di Masa Pandemi

Data Buku

Judul Buku      : Kebijakan Jaminan Sosial di Masa Pandemi

Penulis            : Eko Budi Purwanto … [et.al.]

Penerbit           : Pustaka Amma Alamia

Cetakan           : 1

Tahun Terbit   : 2021

Ukuran            : 21 x 14,8 cm

Halaman          :

ISBN               : 978-623-96823-2-3

Harga              :

Deskripsi Buku

Dewasa ini,  seluruh negara di dunia tidak terkecuali negara Indonesia sedang memprioritaskan dampak adanya pandemi Covid-19. Peraturan, kebijakan, dan program jaminan sosial lebih diarahkan kepada penyelesaian pandemi Covid-19. Banyak peraturan, kebijakan, dan program yang telah dilakukan oleh Pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi namun sedikit buku yang telah diterbitkan untuk menjelaskan hal tersebut.

Buku ini adalah salah satu buku yang menjelaskan tentang kebijakan di bidang jaminan sosial dalam mendukung menjaga stabilitas ekonomi dan penyelesaian dampak Covid-19. Ditulis oleh orang-orang yang berkecimpung di dalam jaminan sosial tentunya akan memiliki nilai tersendiri bagi buku ini.

Buku ini terdiri dari beberapa tulisan yaitu Penerbitan Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2020 dan Defisit Dana Jaminan Sosial Kesehatan pada Masa Pandemi Covid-19, Efektivitas Implementasi PMK 78/PMK.02/2020 di Daerah dalam Masa Pandemi Covid-19, Pemberian Relaksasi Iuran BPJS Ketenagakerjaan Sebagai Kebijakan di Masa Pandemi untuk Mendorong Pemulihan Ekonomi, dan Dampak Pandemi Terhadap Investasi PT Taspen Persero. Selamat membaca buku ini.