Konsumen, Produsen dan Organisasi Pasar

Data Buku

Judul Buku      : Konsumen, Produsen dan Organisasi Pasar

Penulis            : Efriyani Sumastuti

Editor              : Abdurrahman Misno

Penerbit           : Pustaka Amma Alamia

Cetakan           : 1

Tahun Terbit   : 2019

Ukuran            : 21 x 14,8 cm

Halaman          :

ISBN               : 978-623-90318-3-1

Harga              :

Deskripsi Buku

Masalah ekonomi timbul akibat adanya kenyataan bahwa a) jumlah dan macam ragam kebutuhan masyarakat sangat banyak. b) Alat pemuas kebutuhan atau sumber daya yang tersedia sangat terbatas jumlahnya.

Menghadapi kenyataan tersebut maka sering kebutuhan manusia tidak semua dapat terpenuhi, keadaan ini mendorong manusia untuk bersikap rasional; yaitu bila mereka mempunyai pilihan mereka akan memilih yang mendatangkan manfaat sebesar-besarnya dari penggunaan alat pemuas tertentu/ sumber daya yang ada, atau memilih pilihan yang menurut perhitungan mereka memerlukan korbanan paling kecil di antara pilihan- pilihan lain untuk maksud pemilihan kebutuhan tertentu.

Aktifitas ekonomi yang terkait dengan pemenuhan kebutuhan, pilihan oleh pelaku ekonomi, supply and demand serta mekanisme pasar dibahas dalam Ilmu Mikro Ekonomi. Masih ada image di kalangan mahasiswa bahwa materi ini sulit dipelajari, padahal apabila serius dalam mempelajarinya maka akan mudah.

Buku ini disusun untuk mahasiswa yang mengambil mata kuliah Ekonomi Mikro. Di dalamnya dibahas tentang permintaan, penawaran, perilaku konsumen, perilaku produsen dan organisasi pasar.  Selain itu juga bisa dibaca oleh dosen, peneliti dan mereka yang ingin mempelajari tentang Ekonomi Mikro. Selamat membaca…